102 Polwan Polda Kalteng Dilatih Perang Hutan di SPN

Palangka Raya MKNews-SPN Tjilik Riwut kembali menggelar Pelatihan Jungle Warfare (Perang Hutan). Sebelumnya Polda Kalteng menggelar pelatihan ini di tahun 2018 sebanyak tiga gelombang. Kali ini di tahun 2019, digelar pelatihan yang sama dengan diikuti oleh 102 Polwan jajaran Polda Kalteng. 

Upacara pembukaan Pelatihan Jungle Warfare (JW) dibuka oleh Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K., dan dihadiri oleh Wadansat Brimob AKBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.I.K., M.Si, serya instruktur JW dari Satbrimob Polda Kalteng, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Dalam amanatnya Kepala SPN menyampaikan, dalam rangka mewujudkan keamanan negara dari berbagai macam gangguan baik yang biasa maupun yang berskala tinggi maka diperlukan peningkatan kemampuan dari setiap personel Polri baik polisi pria maupun polisi wanita.  

"Terkait hal tersebut, Polda Kalteng menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Jungle Warfare khususnya bagi Polwan jajaran Polda Kalteng agar lebih siap dalam melakukan tugas dan mampu menjaga keamanan dengan tingkat kesulitan yang tinggi baik yang terjadi di kota maupun di hutan," tegas Ruli.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Ruli berpesan agar melaksanakan pelatihan ini dengan penuh semangat, menjaga kesehatan dan kekompakkan, mengingat pelatihan ini akan dilaksanakan selama 10 hari.(Red*)

Labels: Kepolisian
Back To Top