Bhabinkamtibmas Bripka Hodie Menghadiri Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Koperasi dan UMKM

Add caption
Katingan  MKNews– Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Kuala Bripka Hodie menghadiri kegiatan pembukaan sosialisasi pembinaan koperasi dan UMKM di Aula Kec. Katingan Kuala. Rabu (06/02/2019) pukul 08.30 WIB.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ekonomi Sekda Kab. Katingan dan Kadis Koperasi UKM dan Perindag Kab. Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat berinovasi dan kreatif membangun usaha mikro di wilayah kecamatan katingan kuala, sehingga dapat membantu perekonomian rumah tangga khususnya maupun roda perekonomian di Kabupaten Katingan pada umumnya. Mudah - mudahan pemerintah daerah dapat membantu para pelaku usaha mikro, khusus nya untuk pinjaman modal sehingga usaha mikro yang ada di Kabupaten Katingan dapat berjalan dengan baik, selain itu untuk perijinannya juga dapat dibuat di kantor kecamatan dengan mudah, paparnya.

Pada kegiatan tsb Kabag Ekonomi Sekda Kab. Katingan menyampaikan penting nya koperasi bagi pertumbuhan ekonomi di Kab. Katingan dan tingginya minat masyarakat pada usaha mikro. Untuk itu pemerintah Kab. Katingan akan mendukung para pelaku usaha mikro dengan memfasilitasi dengan memberikan pembinaan dan pelatihan - pelatihan melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kab. Katingan.

Pada kesempatan itu juga Camat Katingan Kuala menyampaikan bahwa pembuatan perijinan untuk usaha mikro yang di keluarkan kecamatan Katingan Kuala pada tahun 2018 terbanyak ke 2, setelah Kecamatan Katingan Hilir, Semoga setelah kegiatan sosialisasi ini dapat meningkat. (Red MKNews)
Next Post Previous Post