Cara Dandim Batasi Ketergantungan Gadget pada kaum Milenial

Kuala Kapuas MKNews- Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., selaku Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia ( FORKI ) Kab. Kapuas, mengajak generasi muda khususnya anak-anak untuk bergabung dalam latihan Karate di Makodim 1011/Klk. (17/2/19)

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menjelaskan, dengan latihan karate tersebut dimaksudkan untuk mengurangi dampak buruk dari  perkembangan teknologi yang begitu pesat khususnya pada gadget, yang banyak digandrungi oleh masyarakat baik anak-anak maupun orang tua. Dimana sangat dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan mental karena kurangnya interaksi dengan lingkungan disekitarnya yang bisa membawa penyakit anti-sosial.

"Saat ini kita berada digenerasi milenial, dimana dalam dunia pendidikan dan dunia kerja saat ini pun rasanya tak lengkap jika tak memanfaatkan kecanggihan teknologi," ujar Dandim 1011/Klk.

Ditambahkan juga, rasanya gadget saat ini menjadi separuh jiwa mereka. Memang banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, ditambah dengan akses internet tak terbatas membuat para milenial betah berselancar dengan gadgetnya, seperti game online dan medsos. 

"Nggak heran, kalau masyarakat khususnya kaum milenium nggak bisa melepas gadget dari genggaman," ujar Dandim 1011/Klk.

Untuk itu latihan karate ini bertujuan untuk memupuk kepribadian yang luhur dan terbuka bagi setiap warga negara indonesia, membantu usaha memajukan bangsa indonesia yang sehat, kuat dan berjiwa besar sejak dini.

"Hilangkan istilah 'no gadget no life' tapi terapkan dalam diri kita 'puasa gadget itu sehat', bijaklah dalam menggunakan gadget jangan sampai teknologi memperbudakmu," tegas Dandim 1011/Klk. (Pendam XII/Tpr)Red**

Labels: ABRl
Back To Top