Disbudparpora Mengelar Fistival Seni Budaya Tingkat Pelajar Se Kab. Barut

Muara Teweh, MKNews- Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kab. Barito Utara menyelengarakan acara Fistival Seni Budaya tingkat Kab. Barito Utara Tahun 2019 di Aula Disbudparpora setempat. Rabu 27/02/2019.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, membuka secara resmi Fistival Budaya tingkat pelajar se Kabupaten Barito Utara tersebut, yang dihadiri oleh kepala perangkat Daerah, Camat, Para Kepala Sekolah, pelajar se Kab. Barut, dan Undangan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dalan sambutannya yang dibacakan Oleh Wakilnya Sugianto Panala Putra, mengatakan, bahwa berdasarkan Undang-undang No 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan, dimana Negara dalam memajukan budaya Nasional Indonesia, di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai budaya, karena merupakan investasi masa depan dalam membangun keberadaban seni budaya dan kearifan lokal.

Lebih lanjut wakil Bupati menyampaikan, pengembangan seni budaya di Kab.Barito Utara, sudah semakin baik, baik dari segi event seni budaya, seperti Fistival Iya Mulik Bengkang Turan, juga Fistival seni budaya tingkat pelajar, berkesinambungan tidak hanya mencari bibit terbaik untuk ke tingkat selanjutnya, tapi juga bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi antara peserta yang berasal dari  9 Wilayah Kecamatan yang ada di Kab. Barito Utara ini.

Dalam kesempatan yang baik ini pula, saya menghimbau kepada kita semua yang hadir disini, serta masyarakat Barito Utara, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap akar budaya lokal dan seni budaya Nusantara dengan melestarikan dan mengembangkan serta menginformasikan kepada masyarakat melalui media Masa, media sosial dan lainya ucap Sugianto Panala Putra mengahiri sambutan Bupati. (Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top