Ini Pesan Ketua PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto " Kelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai"

Palangka Raya MKNews-Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 19 Februari 2019 digelar di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (24/2/2019).
Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri S Hut MP menyampaikan, tujuan peringatan ini untuk mengingatkan akan tanggung jawab pribadi dan sosial, berkenaan dengan bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
Semua itu, lanjutnya, harus diwujudkan mulai dari diri sendiri. Bagaimana diri sendiri bisa menjadi contoh bagi orang lain dan bagaimana bisa berkontribusi supaya lingkungan yang sehat.
"Perlu kita ketahui bahwa ada perilaku-perilaku kita selama ini yang tanpa kita sadari justru berkontribusi menghasilkan sampah," ucapnya.
Rangkaian acara HPSN ini tampak diikuti peserta dengan antusias, mulai dari senam pagi hingga aksi langsung memungut sampah di sekitar alun alun Bundaran Besar Kota Palangka Raya.
Turut hadir dalam acara, Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Perwakilan Polda Kalteng, Kepala SOPD, Ketua Dharma Wanita, perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya, Bhayangkari, para dewan guru dan siswa sekolah dan para komunitas serta masyarakat.
Labels: Kalteng Berkah
Back To Top