Masyarakat Kelampangan Mesik Sangat Mendambakan Akses Jalan Akan Terwujud Dengan Adanya TMMD


Palangka Raya, Sabtu (23/2/19) - Secercah harapan masyarakat Desa Kelampangan Mesik, Kecamatan Pahandut untuk memiliki akses jalan yang lebih layak akan segera terealisasikan. 
Hari ini Kodim 1016/Palangka Raya mewujudkan harapan tersebut, jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 20 meter berhasil dibuka oleh Satgas TMMD melalui kegiatan pra-TMMD. Direncanakan jalan tersebut akan dibuka sepanjang 5.250 meter yang dalam pengerjaanya akan dilaksanakan melalui TMMD ke-104 yang secara resmi akan dibuka tanggal 26 mendatang.
Atas dimulainya pembuatan jalan tersebut menjawab harapan masyarakat Kelampangan Mesik yang sangat mendambakan adanya akses jalan. Dengan dibukanya jalan tersebut akan mempermudah mereka untuk beraktivitas. Terlebih mempermudah mereka untuk membawa hasil pertanian mereka untuk dipasarkan. 
Slamet (43), salah satu petani buah naga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dengan adanya Program TMMD ini, karena di desanya akan dibuka jalan yang sudah sejak lama didambakan warga. Jalan tersebut  akan memudahkan para petani buah naga di Desa Kelampangan Mesik saat musim panen. Sebelumnya para petani buah naga harus mengupah para pemikul untuk memanen buahnya.
"Dengan dibukanya jalan ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani, adanya jalan akan mengurangi pengeluaran biaya saat panen yang tentunya akan menambah pendapatan petani," pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post