Wakil Bupati Buka Musrenbang di Kecamatan Teweh Tengah.

Muara Teweh, MKNews- Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Teweh Tengah Rabu 20 Febuari 2019.

Bupati Barito Utara, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan penyelenggaraan Musrenbang sebagai perwujudan pelaksanaan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional.

Didalam Musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing. " lebih lanjut tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan hasil-hasil kesepkatan Musrenbangdes ( Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. yang berfungsi sebagai dukumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2020," jelas Sugianto.


Pada Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimis tingkat pertumbuhan ekonomi akan meningkat secara signifikan seiring membaiknya harga beberapa komositas Barito Utara. "tentunya diharapkan hal ini berdampaj pada pergerakan ekonomi riil di masyarakat," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.


Camat Teweh Tengah, Heri Jhon Setiawan menyampaikan usulan-usulan yang sifatnya membangun di setiap Kecamatan dan Desa.dalam pembangunan tentunya diperlukan masukan-masukan sehingga ada tanggapan dari perangkat daerah yang terkait. Harapan kedepan semoga dengan adanya Musrenbang disetiap kecamatan dapat menjadi modal kita semua dalam proses pembangunan di Kabupaten Barito Utara menjadi Kabupaten yang lebih maju.


Musrenbang dihadiri oleh unsur FKPD, Kepala Perangakat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah, Kepala Desa se- Kecamatan Teweh Tengah dan tamu undangan lainnya.(Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url