Palangka Raya MKNews- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia melakukan kunjungan lapangan penilaian tahap II RKPD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  pada hari Rabu 27/2-2019.

Kunjungan Tim Penilai Bappenas ke gedung Smart Province Kalteng di jalan Tjilik Riwut Km. 3.5 di pimpin oleh Ir. Ahmad Dading Gunadi Direktur Pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Bappenas RI , disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Kalteng, Ir. Herson B. Aden., M.Sibeserta staff didampingi oleh perwakilan Bappedalitbang Kalteng, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kalteng dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng.

Herson B. Aden menjelaskan beberapa aplikasi dan fasilitas yang ada didalam gedung Smart Province antara lain aplikasi Dasboard Pembangunan Kalimantan Tengah ,Satudata Kalteng , dan pantauan CCTV terpusat kepada tim penilai dari Bappenas yaitu Tim Penilai Independen Maria Margarehta Hartiningsih, Tim Penilai Utama Ir. Ahmad Dading Gunadi., MA dan Tim Penilai Teknis Andi Setyo Pambudi, ST, Nur Komariah dan di lanjutkan dengan melihat data center Provinsi Kalimantan Tengah .

Ahmad Dading mengatakan, “saya sangat gembira dengan adanya sistem yang cepat untuk merepson kebutuhan masyarakat dan juga memberikan informasi kepada masyarakat secara tepat, dan ini telah direspon oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng dengan membuat sistem yang menurut saya sangat baik, saya berharap Gedung Smart Province ini terus di kembangkan sesuai rencana , terus dipelihara dan nantinya bisa mendorong pemerintah Kabupaten dan Kota mewujudkan smart city agar saling terkoneksi sehingga data yang ada di Provinsi ini bisa lebih lengkap kemudian juga nanti kebutuhan untuk daerah bisa dipercepat lagi”.

Back To Top