Puskesmas PIR Butong, Adakan Lokakarya Mini Tribulanan.

Muara Teweh, MKNews- Untuk memelihara kerjasama lintas sektor di Kecamatan Teweh Selatan dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselengarakan setiap tiga Bulan sekali di sebut Lokakarya mini Tribulanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito utara Siswandoyo selaku pelaksana tugas (Plt) yang di sampaikan melalui Kabid kesehatan Silas Patiung mengatakan," kepada MKNews kamis 7/02/2019 di ruang kerjanya, setiap tiga bulan Puskesmas melaksanakan Lokakarya, artinya pertemuan antara Puskesmas dan pemerintah setempat.

Lokakarya tersebut untuk membicarakan, dan membahas hal-hal yang sehubungan dengan pelayanan Kesehatan di Kecamatan Teweh Selatan, disitu dibahas kalau-kalau hal tersebut banyak mengalami kendala atau hambatan, sehinga bisa dibicarakan secara bersama-sama.

Lebih lanjut Silas mengunkapkan,"setiap tiga bulan itu, Puskesmas selalu melaksanakan Lokakarya Mini seperti di Puskesmas Pir Butong ini, karena dalam tiga bulan kita evaluasi lagi dan kira-kira kendalanya seperti apa," sehinga bisa kita bicarakan antara pihak Puskesmas selaku pemberi pelayanan dengan pihak Pemerintah.

Dalam hal itu camat, kades, tokoh agama, dan Tokoh masyarakat. Supaya persoalan-persoalan bisa diatasi demi kemajuan kesehatan di Kecamatan teweh selatan ucapnya.(Ledi)
Next Post Previous Post