Seminar Kebangsaan di UPR Mendapatkan Tanggapan Positif dari Berbagai Kalangan

Kalteng MKNews- - Seminar Kebangsaan yang digagas Polda Kalteng bersama Komunitas Bela Indonesia (KBI) Kalteng dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya (UPR) di Aula Palangka UPR mendapatkan banyak apresiasi dan tanggapan positif dari beberapa pihak, Sabtu (23/2/2019) pukul 09.00 WIB.

"Saya atas nama keluarga besar UPR sangat mengapresiasi kegiatan seminar kebangsaan ini, karena melaui kegiatan ini dapat memperkokoh rasa nasionalisme dan cinta tanah air," ucap Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan UPR Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd, saat acara Seminar Kebangsaan dan Lomba Pidato dengan tema Pancasila Sebagai Ideologi Negara.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UPR Karuna Mardiansyah berpendapat, dengan adanya seminar ini para mahasiswa semakin paham akan adanya perbedaan walaupun berbeda-beda namun tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika.

"Kami harapkan kedepan tidak ada lagi benturan antar golongan, karena UPR akan mencegah hal itu terjadi dan pihaknya juga akan memberi contoh bahwa UPR dan umumnya masyarakat Kalteng akan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang karena disini kita akan menjadi satu," tegasnya usai mengikuti seminar kebangsaan dengan pemateri tunggal Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H.

Lain halnya dengan Gresia Tannia mahasiswa Fakultas Hukum UPR. Ia berpendapat, seminar ini sangat baik bagi generasi milenial dimana dirinya mendapat wawasan yang luas tentang ideologi Pancasila dan NKRI. Gresia juga berharap agar seminar semacam ini terus diadakan setiap tahun.

Dan yang terakhir ada tanggapan menarik dari mahasiswa Fakultas Pertanian UPR  Zeblom Bagai. Mahasiswa asli Papua ini  mengungkapkan bahwa seminar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar mengetahui apa itu Pancasila.

"Mahasiswa di lingkungan saya sebagian dari mereka belum mengerti arti dan maksud dari pancasila maupun undang-undang. Jadi harapan saya mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia khususnya UPR harus mengetahui arti ideologi Pancasila dan harus Cinta Indonesia. Karena saya Indonesia, Saya Pancasila dan NKRI harga mati," pekiknya dengan penuh semangat.(Red MKNews)
Labels: Kepolisian
Back To Top