Pelaku Pembunuhan Didesa Pilang Munduk Berhasil Ditangkap Polres Gumas

Gumas MKNews- Tim Buser Polres Gumas dan Polsek Kurun  Berhasil menangkap penganiayaan  yang menyebabkan meninggalnya Hipran (35) warga Katingan pada, Senin, 18 Pebruari 2019 lalu sekira pukul 15.00 WIB di Jl. Lintas Mentaha, Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Tersangka sempat kabur menghindar dari kejaran petugas, kemudian Polres Gunung Mas membentuk tim untuk mengejar pelaku yang terdiri dari satu tim Buser Polres dan Polsek Kurun yang nama dan tempat persembunyian pelaku sudah diketahui berdasarkan Informasi masyarakat.

Dijelaskan oleh Kapolres Gunung mas AKBP. Yudi Yuliadin, SIk, MSi, Jumat, 22 Pebruari 2019. "Bahwa pelaku pembunuhan Hipran (35) adalah Brory(22) warga Jl Datah rami Rt/Rw : 005/003, Desa Kereng Bangkirai, Sabangau, Palangkaraya," terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, " Pelaku melarikan diri ke Pujon Kabupaten Kapuas, dan ditangkap dipondok persembunyiannya didalam hutan pinggir sungai Mentaring, Km 27, Kecamatan Pujon, Kabupaten Kapuas Jumat, 22 Pebruari 2019 sekira pukul 04. 00.WIB," kata Kapolres.

Pada saat penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan parang, akhirnya untuk melindungi anggota tim dari serangan pelaku, tim Buser dan Polsek terpaksa melumpuhkannya tepat dikaki pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku dan keterangan dua orang saksi yang menyaksikan lansung peristiwa tersebut. Diketahui, motifnya pembunahan tersebut karena tersangka kesal dan jengkel melihat kelakuan korban yang menantang tersangka untuk bermain Billyard secara duel sambil menunjukkan badik yang ada di pinggang sebelah kiri Korban.

Tim Buser Polres Gumas dan Polsek Kurun juga mengamankan Barang Bukti (BB) 1 (satu) Bilah Parang yg digunakan utk melawan petugas pada saat dilakukan penangkapan dan1 (satu) buah KTP milik pelaku Brory.

"Kemuduan pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Gumas untuk dilakukan Penyidikan lebihlanjut," tandas Kapolres Gumas AKBP. Yudi Yuliadin, SIk, MS.(red*)
Back To Top