/3 19.49] Humas Korem: "Latih PBB, Sekolah Gandeng TNI"

Kuala Kapuas MKNews-Anggota Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai Kopda Abdurrahim memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa/siswi Pramuka yang bertempat di Lapangan SDN 2 Desa Saka Mangkahai Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas. Selasa(12/03/2019)

Pemberian latihan baris berbaris yang dilakukan tersebut dengan harapan para siswa/siswi Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat memberikan contoh yang baik bagi teman2 dan masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari. “kami sangat senang dan bangga karena mendapat pelatihan langsung oleh Bapak TNI" ujar salah satu Guru SDN 2 Saka Mangkahai

Pemberian penjelasan tentang pengetahuan PBB dilanjutkan teori dan praktek yang di kerjakan secara perorangan maupun kelompok. Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa/siswi pramuka SDN 2 Desa Saka Mangkahai dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah. Babinsa Kopda Abdurrahim mengatakan “bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali itu merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik agar tetap terjaga dan prima”

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1011/Klk menyampaikan “Dalam rangka Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi".

[

Back To Top