Akibat Tak Kuat Menarik Tongkang TB Barito Indah Langsung Terlipat Dan Terbalik Satu Orang ABK Hilang Tengelam

Muara Teweh, MKNews- Sebuah kecelakan kembali terjadi di DAS Barito, tepatnya di Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sabtu 02/03/2019. Pukul 01.00 WIB TB tersebut mudik dari dari Kab.Barito Utara menuju Kab. Murung Raya.


Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lahei AKP Tommy Palayukan, membenarkan TB Barito Indah yang menarik tongkang BSG KSB 2 tiba-tiba tak sangup maju dan langdung terlipat dan terbalik. Sedangkan TB Kembang Sentosa  yang ikut membantu mendorong dari belakang.

Akibat tidak kuat menarik tongkang tersebut tali penarik putus, dan TB Barito Indah yang posisinya ada depan, bertumbukan dengan tongkang yang ada di belakang langsung terlipat dan terbalik.Penumpang TB Barito Indah tiga orang dua berhasil menyelamatkan diri dan satu orang hilang  diketahui bernama Suroso, sebagai juru masak di TB Barito Indah yang merupakan pensiunan Polri.Sedangkan enam penumpang TB Kembang Sentosa yang bertugas sebagai pendorong tongkang semuanya selamat. 

Menurut Tommy, sampai dengan pukul 16.30 WIB Regu penyelamat dari Polsek Lahei dan Warga setempat di bantu oleh pihak kapal.terus melakukan pencarian terhadap Suroso. Sedangkan Penumpang yang Selamat dari Kecelakaan itu adalah Fahriadi Nakoda Kapal, Yonfa Mualiam I, Mahmud Mualiam II, Normasyah KKM ATT, Novi Susanto Masinis ATT, M Zulkifli juru mudi Ardiansyah juru minyak.(Led)

Labels: Peristiwa
Back To Top