DPC PTGMI DAS Barito Resmi Dilantik

Muara Teweh, MKNews-Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Barito Utara (DPC-PTGMI Barut) dan Pelantikan Bersama DPC-PTGMI DAS Barito Oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah, yang dibuka secara resmi Oleh Sekretaris Daerah Barito Utara, Ir.H.Jainal Abidin, M.AP mewakili Bupati Barito Utara, di Aula Bappeda Litbang,  Minggu 31/03/2019.


Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah yang dibacakan Sekretaris Daerah menyampaikan harapannya kepada PTGMI untuk selalu meningkatkan mutu profesionalisme dan pelayanannya kepada masyarakat" PTGMI yang merupakan wadah bagi perawat gigi atau terapis gigi, diharapkan mampu mendorong setiap anggotanya, dengan kemajuan Iptek dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan fasilitas kesehatan maupun praktek mandiri ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Plt. H.Siswandoyo, menyampaikan pada saat ini khususnya Kabupaten Barito Utara masih kekurangan terapis dan perawat gigi, padahal profesi ini sangat diperlukan  masyarakat. " dengan adanyan PTGMI ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja serta pelayanan gigi dan mulut bagi masyarakat banyak," kata H.Siswandoyo dalam sambutannya.

Ketua DPC Barito Utara terpilih  Solekan A.Md.KG, dalam sambutannya, bahwa kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 30 maret 2019 dihadiri juga DPC 3 Kabupaten tetangga yaitu, DPC Kab. 

Murung Raya, DPC Kab

 Barito Selatan, dan DPC Kab. Barito Timur. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi penyuluhan, pemiriksaan dan perawatan gigi mulut di SDN Melayu.(Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url