Kapolres katingan Adakan Rotasi Dilingkungan Polres Katingan

Katingan – Empat jabatan di lingkungan Polres Katingan dirotasi, yakni Kasatbinmas, Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai, Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang, serta Kapolsek Mendawai. 

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., memimpin sertijab ini di halaman Mapolres, Jum'at (15/3/2019) pukul 07.30 WIB. 

Untuk pejabat yang dirotasi yaitu Kasatbinmas yang dijabat Iptu A.A. Gde Alit Diatmika, S.Sos digantikan oleh AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A.

Kapolsek Sanaman Mantikei Mantikei dan Petak Malai diisi Ipda Fedrick Liano, S.E. yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Kusean Afandi. 

Jabatan Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Taufik Hidayat, S.Tr.K., digantikan oleh Ipda A.E. Batu Bara, S.H.

Sedangkan jabatan Kapolsek Mendawai dijabat oleh Iptu Wijianto, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Fitriansyah Nor. 

Dalam sambutannya Kapolres Katingan mengatakan, sertijab di lingkungan Polri merupakan wujud dinamika organisasi yang merupakan hal rutin dalam rangka penyegaran organisasi.

“Dengan mutasi dan pergesaran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira. Karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karier dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang,” ungkapnya.

Dijelaskan, mutasi ini diharapkan kedepannya para pejabat baru bisa berkarya dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk Polri khususnya Polres Katingan, bisa menjadi Polri yang Promoter dan lebih dicintai masyarakat Katingan. (Red*)
Labels: Kepolisian
Back To Top