KPU Gelar Rapat Teknis Persiapan Tempat Alat Peraga Kampanye.


Muara Teweh, MKNews-Kampanye partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2019 sampai dengan 13 April 2019 tentu akan menghadirkan massa tang banyak serta tempat yang memadai, untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Barito Utara mengadakan rapat teknis lintas sktor di Aula RPP KPU Kab. Barito Utara, Rabu 06/03/2019.


Rapat yang dipimpin Plt. Ketua KPU Kab. Barito Utara, David Suisdarto dihadiri oleh lintas sektor yakni pihak Polres Barut, Kodim 1013/MTW dan Satpol PP sebagai bagian keamanan, Dinas Kominfosandi sebagai bagian dari publikasi, Dinas DPMPTSP, serta Bagian Umum Setda dari sisi perijinan tempat dan kegiatan.


Adapun dari pihak keamanan menyarankan pada satu kecamatan dalam hari yang sama hendaknya diisi hanya satu partai, sedangkan pada tempat yang telah ditentukan sebagai lokasi kegiatan kampanye dapat dikosongkan selama berlangsungnya periode kampanye Tahun 2019. Sedangkan dari pihak Diskominfosandi menyatakan siap mempublikasikan kegiatan KPU baik melalui Sosial Media maupun LPPL Radio Batara FM.


Dalam rapat ini mengahasilkan kesimpulan yakni, KPU akan menyurati masing-masing Parpol untuk minta jadwal dan tempat akan dilaksanakannya kampanye.adapun jadwal tetap mengacu pada Skema yang telah ditetapkan oleh KPU, mengacu pada suray Bupati Nomor 545.2/43/ Kesbangpol/2019 tentang persetujuan ijin tempat Kampanye.(Led)

Back To Top