Lewat DD Pemdes Nihan Hilir Bangun Sarana Olahraga

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka membina generasi muda dalam bidang olahraga, Pemerintah Desa Nihan Hilir Kec.Lahei Barat, Kab. Barito Utara bangun sarana olahraga di Desa. Kegiatan pembangunan lapangan olahraga tersebut dibiaya dari sumber Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun 2018.

Kepala Desa Nihan Hilir Andrijem mengatakan, kepada MKNews Sabtu 02/03/2019 pelaksanaan pembangunan dikerjakan dengan cara swakelola dengan menggunakan tenaga kerja masyarakat Desa setempat. "Ini merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2018 apalagi dikerjakan dengan sistem Swakelola seperti ini jelas Kades.

Lebih lanjut Andrijem mengatakan, pembangunan sarana olahraga ini meliputi; lapangan Volly ball, Futsal, Bulu tangkis, dengan panjang 47 meter  dan lebar 17 meter, nantinya akan di lengkapi dengan fasilitas lampu penerangan, sehinga bisa di pergunakan pada waktu malam hari.


Dengan adanya pembangunan lapangan olahraga ini, saya harap masyarakat dapat menggunakan lapangan tersebut dengan sebaik mungkin," dan pengunaan fasilitas Desa ini gratis tutup Andrijem.(Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top