Pemkab Barut Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 18/03/ 2019.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan tujuan penyelengaraan Pemilu selain untuk menjamin keseimbangan nasional juga dimaksud untuk melaksanakan kedaulatan rakyat sebagai perwujudan hak asasi politik rakyat.

Lebih lanjut, politik rakyat adalah untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR,DPD,DPRD, memilih presiden dan wakil Presiden serta melaksanakan pergantian personal pemerintah yang damai, aman dan tertib secara konsitusional.diharapkan perbedaan pilihan politik tidak akan membuat perpecahan dan pertikaian antar anak bangsa, pilihan boleh beda persatuan dan kesatuan harus dijaga.

Selain itu dihimbau kepada ASN agar selalu menjaga netralitasnya ditahun politik ini. Mari kita bersama-sama membangun daerah yag kita cintai ini dengan berbagai inovasi, kreativitas dan kinerja, dimana perbedaan hanya ada dibilik suara selebihnya kita adalah satu yaitu bangsa indonesia," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.

Kepala Badan Kesbangpol Barito Utara, Drs. Langkap S. Umar berharap pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar, supaya tidak ada kendala nantinya sehingga dapat terlaksana dengan baik. Dengan kerjasama dari semua stakeholder terkait menjadi syarat mutlak agar pesta demokrasi pada tahun 2019 nanti berjalan sukses," tutup Langkap S.Umar. turut hadir Sekretaris Daerah Unsur FKPD, kepala Perangkat  Daerah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta berbagai pihak terkait lainnya. (Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top