Muara Teweh, MKNews-Konsultasi publik rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 dengan mengusung tema" Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dasar Untuk Memacu pertumbuhan dan Penerataan Dalam Rangka Peningkatan Perekonomian Daerah.yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra di Aula Bapeddalitbang Muara Teweh, Selasa 12/03/2019.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara, yang dibacakan oleh wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan sesuai amanat dari Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang  sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa pendekatan yang digunakan dalam perencanaan pembangunan adalah politik, teknokratik,partisipatif, topdown, bottom-up.

Konsultasi publik ini untuk melakukan rancangan awal RKPD memberikan paduan kepada seluruh perangkat Daerah di Kabupaten Barito Utara dalam menyusun rancangan renja perangkat daerah dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu 1 tahun disusun menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif.

Rencana awal renja perangkat daerah akan dilakukan pembahasan dan sinkronisasi program kegiatan prioritas pada forum lintas perangkat daerah, melalui pembahasan, sinkronisasi dan sinergi antara prioritas pembangunan pada rencangan renja perangkat daerah Kabupaten Barito Utara dengan hasil Musrenbang kecamatan dan hasil konsultasi publik tutup Sugianto Panala Putra. (Led)

Back To Top