Tongkang Batu Bara Milik PT. AKT Menebarak Kapal Motor (KM) Putra JKP Di Depan Waterfront City Muara Teweh


Barut MkNews-Laka air kembali terjadi menimpa Kapal TB Republik 031 yang menarik tongkang BG Tuhup 015 yang  mengangkut batu bara milik PT.AKT dari Desa Muara Tuhup Kab. Murung Raya menuju Desa Damparan Kab.Barsel Senin 04/03/ 2019.


Pada saat kapal TB Republik 031 menarik tongkang BG Tuhup 015 yang bermuatan batubara sebanyak 4.340 M3 yang melintas di bawah proyek pembangunan jembatan gantung Waterfront City mesin kapal mengalami penurunan tenaga sehingga kapal tug boat tidak dapat mengendalikan kapal tongkang dan menebrak KM Putra JKP yang sedang berisi material untuk pembangunan jembatan gantung,setelah menabrak KM Putra JKP.


untuk menghindari menebrak rumah lanting warga yang berada di sebelah kanan sungai kapten kapal TB Republik 031 memutar haluan kapal melawan arus namun tongkang masih hilang kendali dan menebrak satu buah kelotok milik warga an. Muis yang sedang tambat di pelabuhan Kel. Jingah namun pelabuhan tidak mengalami kerusakan.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp.251.015.000,00 untuk 2 buah kapal yang rusak. Sementara kejadian tersebut telah di tangani oleh pihak Dishub Kab. Barut, untuk mediasi kapal TB Republik 015  telah diamankan di Dusun Rapen. (Led)

Back To Top