Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal Pimpin Apel Keamanan Pilek Dan Pilpres

Palangka Raya, MkNews-- Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang di gelar secara serentak. Bertempat di depan halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.Jumat (22/3/19) 

Kegiatan apel di pimpin oleh Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal dan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko. Serta diikuti oleh Dinas, Badan, Instansi, Lembaga dan Ormas se - Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, apel gelar kesiapan pasukan yang kita laksanakan hari ini merupakan hal yang sangat penting, yaitu untuk melihat sejauh mana kesiapan personel  maupun materiil yang akan dikerahkan dalam mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah agar berjalan lancar dan sukses. 

Selanjutnya, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan personel dari berbagai kesatuan yaitu, Satpur, Satbanpur dan Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr untuk di BKO kan kepada Polda Kalteng. Hal ini sebagai wujud nyata komitmen TNI khususnya Kodam XII/Tpr untuk menciptakan Pemilu yang damai serta sebagai upaya mengantisipasi timbulnya berbagai potensi konflik sosial sebagai dampak dari sebelum, selama dan sesudah Pemilu 2019.

Jaga soliditas dan jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi yang dapat menyeret institusi TNI - Polri ke dalam kepentingan politik praktis. Agar selalu menjunjung tinggi Netralitas TNI - Polri. Kedepankan upaya preventif dan penegakan hukum dalam rangka terciptanya situasi yang kondusif," kata Danrem.

Sebelum mengakhiri amanat Pangdam menyerahkan personel Kodam XII/Tpr BKO kepada Polda Kalteng dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, dengan kekuatan kurang lebih 1.800 orang.

"Laksanakan tugas mulia ini sebagai salah satu wujud pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai," kata Danrem mengakhiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url