Pangdam XII/Tpr Beri Arahan Pada Para Dansat Jajaran

Kubu Raya,MKNews- Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi kepada Para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr melalui teleconference di Ruang Puskodalops Kodam XII/Tpr pada Senin 18-3-2019 menyampaikan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan terkait Netralitas TNI dalam Pemilu 2019 karena sampai dengan saat ini seluruh jajaran Kodam XII/Tanjungpura, masih memegang Netralitas TNI dengan baik. Hal ini 

"Prajurit tidak boleh mempengaruhi keluarganya sendiri maupun orang lain untuk memilih salah satu Paslon, akan tetapi prajurit diperbolehkan untuk mendorong mereka menggunakan hak pilihnya," ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr yang didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menekankan, dalam Pemilu 2019 jajaran Kodam XII/Tpr akan melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam hal ini Polda Kalbar dan Polda Kalteng, dalam rangka membantu pengamanan  Pemilu. 

Untuk itu pada para Dansat agar menyiapkan personel serta membuat Posko Pengamanan di masing-masing satuan. Untuk itu kepada para Dansat agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam pembuatan posko dan penempatan personel. 

"Terus monitor perkembangan situasi dan petakan daerah-daerah yang rawan terjadinya konflik. Serta latihkan pada personel yang terlibat pengamanan melalui Tactical Floor Game (TFG) sehingga personel mengerti tugas masing-masing," tegas Pangdam XII/Tpr.

"Selain itu juga, kepada personel yang di BKO kan agar mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku selama dalam pelaksanaan tugas perbantuan, tambahnya.

Diingatkan juga oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi selain melaksanakan pengamanan pemilu, jajaran Kodam XII/Tpr juga memiliki tugas untuk melaksanakan pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Untuk itu, agar para Dansat dapat membagi tugas pada personelnya masing-masing. 

Mengakhiri arahannya, Pangdam XII/Tpr memerintahkan pada Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr untuk tetap melanjutkan membantu Pemda dalam mewujudkan progam desa mandiri. 

"Lanjutkan progam-program karya bakti, progam ini dibutuhkan dan  sangat membantu masyarakat," pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri (Pendam XII/Tpr)

Labels: ABRl
Back To Top