Penyortiran Surat Suara Ditargetkan Selesai Empat Hari.

Muara Teweh, MKNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mentargetkan penyortiran dan pelipatan surat suara akan rampung selama empat hari. Sebanyak 531.211 lembar surat suara DPRD Kabupaten/ kota, DPRD Provinsi, DPRD RI, DPD, dan Presiden yang harus di sortir dan dilipat.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara, David Suisdarto menjelaskan Kepada MKNews Sabtu 22/03/2019 untuk surat suara pemilihan presiden sebanyak 105.442 lembar, surat suara pemilu DPR-RI Daftar pemilihan Kalimantan Tengah 105.442 lembar, surat suara pemilu DPRD Kalteng 105.442.

Peroses penyortiran dan pelipatan surat suara, baru diketahui berapa jumlah surat suara yang mengalami kerusakan. KPU Barito Utara akan mengusulkan kepada KPU-RI melalui KPU Provinsi untuk meminta pengantian surat suara yang rusak tersebut. Kami targetkan hari sabtu ini harus selesai sortiran dan pelipatan surat suara ungkapnya.

Peroses penyortiran dan  pelipatan surat suara tersebut bertempat di GOR, Jalan Pramuka Muara Teweh dari tanggal 20 Maret 2019 dengan melibatkan ratusan personil relawan, yang dibagi beberapa kelompok.untuk pendistribusian ke  Kecamatan masih belum diketahui. (Led)

Labels: Pemilu
Back To Top