Polres Katingan Bersama Umat Kristiani Gelar Do’a Bersama

Katingan MKNews –  Polres Katingan, Pemerintah Kabupaten Katingan dan Umat Kristiani Kabupaten Katingan menggelar do’a bersama mewujudkan Pemilu 17 April 2019 mendatang yang aman, damai dan sejuk, yang dipusatkan di Gedung Salawah Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (7/3/2019) pukul 17.00 WIB.

Acara Doa Umat Kristiani pada momentum doa nasional serentak di 400 kota seluruh Indonesia untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tersebut dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas, S.E., Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., Sekda Kabupaten Katingan, Plt. Asisten 1 Kabupaten Katingan, Ketua DAD Kabupaten Katingan Drs. Duwel Rawing, Ketua PKK Kabuparen Katingan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan, Kepala SKPD Kabupaten Katingan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda dan para tamu undangan jemaat gereja yang berjumlah  450 orang.

Kapolres Katingan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia atas di selenggarakannya kegiatan dewan nasional umat Kristiani di Kabupaten Katingan,  kegiatan doa nasional umat Kristiani ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia dimana orang Kristen secara bersama-sama dan serentak berdoa dan melaksanakan deklarasi guna menjaga keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengajak semua masyarakat untuk mengawasi dan menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 ini dengan baik jika menemukan pelanggaran atau penyimpangan laporkan kepada Polri atau Bawaslu atau Gakkumdu.

Saat sambutannya, Bupati Katingan mengatakan sebagai warga Indonesia kita harus mengambil bagian untuk berpartisipasi dengan cara bergerak bersama dalam doa umat Kristiani Kabupaten Katingan pada momentum do’a nasional serentak di seluruh Indonesia, bahkan sampai sekarang ini ada 524 kabupaten kota dan mancanegara juga bersatu hati dalam doa untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Indonesia.

mari kita berdoa bagi banyak persoalan bangsa yang masih menghambat kemajuan dan kesejahteraan bangsa kita, kita perlu berdoa untuk keamanan sebelum selama dan sesudah berlangsungnya pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden serta Wakil Presiden, partai-partai pengusung, calon Legislatif dan tim pemenangan agar mereka miliki nikmat dan sikap takut akan Tuhan.

“Inti dari acara Doa Umat Kristiani Kabupaten Katingan ini digelar supaya pelaksanaan Pemilu 2019 serentak berjalan dengan aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Katingan “ ucap Bupati Katingan.

Doa Umat Kristiani Kabupaten Katingan tersebut diakhiri dengan Deklarasi Damailah Indonesiaku yang dipimpin langsung oleh Bupati Katingan di ikuti seluruh undangan yang hadir. (Red*)

Labels: Kepolisian
Back To Top