Polres Katingan inisiasi Pernyataan Sikap bersama FKUB Katingan, Kecam Penembakan di Masjid New Zealand

Katingan MKNews – Polres Katingan, Polda Kalteng bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Katingan mengecam keras pelaku penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Kota Christchurch, Jumat (15/3/2019) lalu. 

Hal ini dinilai aksi brutal bukan permasalahan antar agaa namun, merupakan aksi teror sebagai tindakan biadab dan bertentangan dengan nilai agama.

pernyataan sikap ini dideklarasikan oleh semua agama yang dalam dalam rapat di kantor FKUB Kabupaten Katingan, Minggu (17/3/2019) sekira pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Katingan AKBP E. Dharama Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakapolres Katingan  Kompol OK. Azhar, S.E., Pabung Kodim 1015 Sampit, Ketua FKUB Kab. Katingan, Ketua Muhammadiyah, Kasat Intelkam Polres Katingan, KBO Satintelkam, Perwakilan MUI Kab. Katingan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi keagamaan,dan Personil Polres Katingan dengan kurang lebih 30 orang yang hadir.

Meski mengecam, Kapolres melalui Wakapolres tetap menghimbau masyarakat Kabupaten Katingan untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut. 

"Kami turut berduka cita dan bela sungkawa atas kejadian tersebut, FKUB dan para tokoh juga menyatakan sikap dan mengecam atas aksi tersebut. Kami mengimbau agar kejadian ini tidak mendapat respon berlebihan karena telah ditangani oleh pihak Kepolisian setempat," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta semua umat beragama untuk selalu waspada, selalu berhati-hati dan tidak terpancing oleh isu-isu provokatif yang bermaksud memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url