PWI Gelar Seminar Sehari Bersama Apratur Desa Se-Barito Utara.

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka menyambut hari Pers Nasional Tahun 2019 Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Barito Utara, menggelar seminar sehari bersama aparatur Desa se-Kabupaten Barito Utara di aula Kecamatan Teweh tengah, Selasa 19/03/2019.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam sambutannya, menyampaikan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa era globalisasi sekarang ini telah menuntut masyarakat untuk mendapatkan informasi cepat, akurat dan berimbang. Tidak saja informasi sosial dan kemasyarakatan, melainkan informasi terkait capaian pembangunan baik di perkotaan dan juga di pedesaan,  sehingga tuntutan informasi begitu diharapkan tersaji setiap hari, guna merealisasikan informasi terbuka dan mudah didapat masyarakat.

Peran serta Pers sngat diharapkan, sebagai corong dan sarana komunikasi oleh masyarakat. Peran Pers sudah terbukti, karena menjadi pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Partisipasinya sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan Daerah dengan kekritisannya yang membangun, cerdas, edukatif dan bermartabat.peran Pers dalam membangun Desa sangat membantu, terutama dalam mengenalkan potensi desa dan Daerah.

Namun seyogyanya, perkembangan informasi yang begitu cepat harus disikapi dengan kerja profesional, cerdas, dan bertanggung jawab, termasuk dalam menyajikan berita terkait tentang kasus-kasus kriminal sosial kemasyarakatan korupsi, pengawasan pembangunan dan capaian pembangunan secara berimbang dan mengedepankan tujuan untuk kemaslahatan masyarakat.selain itu Pers juga bertanggung jawab dengan fungsi tugasnya yaitu mengenalkan dunia jurnalistik kepada Aparatur Desa tutup H. Nadalsayah mengakhiri kata sambutannya.

Turut hadir, unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Utara, Kepala perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Ketua PWI beserta seluruh pengurus PWI Kab. Barito Utara, Ketua Apdesi Kab. Barut, Kepala Desa se-Kabupaten Barito Utara, dan tamu undangan lainnya. (Led)

Back To Top