Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dan Program Indonesia Pintar Di Kecamatan Teweh Timur

Muara Teweh, MKNews- Kegiatan Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar untuk 13 Sekolah SD di Kec. Teweh Timur dan 8 SD dari Kec. Gunung Purei di buka resmi oleh Kadis Pendidikan Kab. Barito Utara di SDN 1 Desa Benangin V Kec. Teweh Timur, Kab. Barito Utara, Sabtu 02/03/2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Drs.H.Masdulhaq.MAP dalam sambutannya meminta pihak sekolah agar dapat berpedoman pada petunjuk teknis yang sudah ditetapkan. Dan jangan sekali-kali menyalah gunakan wewenang sebagai kepala sekolah, taati ketentuan yang seudah ada, transprasi/ terbuka terhadap semua dewan guru yang ada, libatkan komite sekolah, jangan sampai komite sekolah tidak tau tentang pengunaan dana bos/bosda.

Jangan hanya menerima SK dari Kepala Sekolah saja, jika tidak ingin berurusan dengan pihak berwajib, karena sudah ada oknum PNS yang diberhentikan dengan tidak hormat di Tahun 2018 karena salah menggunakan uang Negara. ucap Kadis Pendidikan mengakhiri sambutannya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program DPA Dinas pendidikan Kabupaten Barito Utara tahun 2019. yang bertujuan mensosialisasikan Permendikbud Nomor 9 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis program Indonesia pintar, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2019 dan surat edaran Mendagri Nomor 971-7791 Tahun 2018 tentang pengangaran pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban dana Bos.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Disdik Barut (H.Periansyah,Spd) Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar dan menegah (H.Ardian, Spd) serta Pengawas SMP (Irwansyah, Spd) Ibu Sri Hartaty. acara berakhir penutupan oleh Kadis Pendidikan Kab. Barut. (Led)

Back To Top