Usai Tabliqh Akbar, Polres Katingan Kembali Gelar Do’a B

Katingan MKNews –  Usai mengelar Tabligh Akbar Kebangsaan dan Do’a Bersama umat Muslim dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman dan damai di wilayah Kabupaten Katingan, Selasa (5/3/2019) lalu.

Kini Polres Katingan, Polda Kalteng, kembali mengelar do’a umat Kristiani Kabupaten Katingan. Polres Katingan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Katingan dan Jaringan Do’a Sekota (JDS) Katingan menggelar do’a bersama, mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Salawah Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (7/3/2019) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan ini sebagai momentum doa nasional yang dilaksanakan serentak di 400 kota di seluruh Indonesia.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada panitia atas diselenggarakannya kegiatan do’a nasional umat Kristiani di Kabupaten Katingan ini.

“Kegiatan do’a nasional umat Kristiani yang dilaksanakan secara serentak di 400 kota seluruh Indonesia ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia, dimana orang Kristen secara bersama-sama dan serentak berdo’a dan melaksanakan deklarasi guna menjaga keselamatan dan keutuhanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Kapolres.

Dirinya juga mengucapakan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi dan menjaga bumi Penyang Hinje Simpei, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif, aman, rukun dan damai.

Selain itu, Perwira yang akrab di sapa Dharma Ginting juga mengajak masyarakat tidak menshare / menyebarkan sembarangan setiap berita yang diterima.

“Cek terlebih dahulu tentang kebenarannya, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya, karena hal ini akan menimbulkan permasalahan  dan perpecahan bagi kita,” katanya.

Orang nomor satu di Polres Katingan ini, juga mengajak semua masyarakat Kabupaten  Katingan untuk bersama-sama Polri menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Katingan dan wujudkan Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan yang aman, damai dan sejuk.

Acara Doa Umat Kristiani Kabupaten Katingan diakhiri dengan Deklarasi Bersama “Damailah Indonesiaku” yang di pimpin langsung oleh Bupati Katingan. (Red)

Labels: Katingan
Back To Top