Utamakan Putera Daerah,Agar Bisa Dapat Penerimaan Anggota Polri 2019.Polsek Katingan Hilir Sosialiasasi

Katingan MKNews - Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Katingan curi start dalam penyampaian persyaratan dan kiat-kiat menghadapi penerimaan Polri.

Penyampaian ini dilaksanakan oleh Polsek Katingan Hilir Polres Katingan bertempat di SMAN I Katingan Hilir yang dipimpin oleh Kapolsek Katingan Hilir IPTU Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si., bersama Kanit Binmas Polsek Katingan Hilir Aipda Sulis Heri Jum'at (01/03/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu Polsek Katingan Hilir mengajak seluruh pelajar SMAN I Katingan Hilir mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur negara yaitu Polri.


Iptu Nurheriyanto mengatakan, dalam menggapai cita-cita terutama ingin menjadi calon Anggota Polri, harus bersih dari narkoba, tidak tersangkut tindak pidana, serta tentunya sehat jasmani dan rohani.

"Apabila tidak dimulai dari sekarang menjaga diri dari kenakalan remaja dan latihan fisik, bayangan untuk menjadi anggota Polri akan sirna," ucapnya.

Menurutnya Polsek Katingan Hilir akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya.

Kepala SMAN 1 Katingan Hilir Ibu Cuwaca mengatakan, sosialisasi rekrutmen sekaligus penyuluhan tentang kenakalan remaja ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan pola belajar di sekolah.

"Tentunya sangat bermanfaat, pemahaman yang disampaikan oleh kepolisian membantu menekan angka kenakalan remaja saat ini," pungkasnya. (Red)

Back To Top