Warga Kelampangan Terkesan Rumahnya Jadi Tempat Tinggal Satgas TMMD.

Palangka Raya, Selasa (12/3/19) - Sesuai dengan semangatnya, TMMD ke-104 Kodim 1016/Palangka Raya diproyeksikan untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi perwujudan kesejahteraan rakyat dan mengokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-104 Kodim 1016/Plk, Letkol Czi Chandra Adibrata dalam rilisnya pada hari ini di Palangka Raya.

Dansatgas TMMD, Letkol Czi Chandra Adibrata juga menyampaikan, kebijakan pimpinan TNI AD menempatkan personel Satgas TMMD di rumah penduduk untuk tinggal bersama merupakan langkah tepat. Dengan tidur bersama, makan bersama, ibadah bersama maka prajurit akan merasakan denyut nadi kehidupan rakyat secara mendalam.

Menyikapi hal tersebut dirinya menekankan pada para personel satgas TMMD, tinggal bersama rakyat jangan hanya sebatas istirahat. Prajurit juga harus membantu semua kegiatan rumah tangganya, bahkan bantu antar sekolah anak-anaknya, bantu belanja ibu-ibunya, laksanakan ibadah bersama. 

"Meski demikian, tetap jaga etika dan norma. Ini adalah pengalaman yang sangat bernilai bagi prajurit, terutama remaja, dalam bermasyarakat," tegas Dansatgas TMMD, Letkol Czi Chandra Adibrata.

Dikatakan juga, sampai dengan saat ini warga Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, sangat berkesan dengan adanya Satgas TMMD yang tinggal dirumah mereka. Salah satunya adalah Ibu Rita, yang saat ini dirumahnya  ada 6 personel Satgas tinggal sementara selama pelaksanaan TMMD. 

Diungkapkan oleh Dansatgas TMMD, Ibu Rita merasa senang rumahnya menjadi tempat tinggal sementara Satgas TMMD, "Rasanya senang, para TNI sopan dan ramah. Bahkan tidak segan mereka bantu menyapu rumah kami. Rasanya berat kalau nanti ditinggalkan," tutur Ibu Rita penuh haru.  (Pendam XII/Tpr)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url