Dalam Apel Gabungan Wakil Bupati Barut Tekankan Fungsi Damkar, Stapol PP Dan Satlinmas

Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka memperingati HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, menggelar apel gabungan setiap awal bulan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kedisplinan dan etos kerja ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta menyampaikan pesan-pesan, intruksi, himbauan, maupun peringatan dari pemerintah Daerah atau pemerintah pusat, di halaman kantor Bupati setempat Senin 01/02/2019.

Pimpinan apel Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto  Panala Putra yang membacakan sambutan Mentri Dalam Negri, Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Satlinmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan bagi masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Aparatur Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Satlinmas sebagai aparatur Pemerintahan Daerah yang memiliki  kompetisi dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah. "Mereka berperan penting dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintah fasilitas umum, objek vital dan masyarakat lainnya,"tutup Sugianto Putra Panala. (Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top