Kabidhumas Polda Kalteng Meberikan Kuliah Umum di Unkrip

Kalteng IB - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko diwakili Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menjadi narasumber pada acara Kuliah Umum di Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) Jalan RTA. Milono Km 8 Kota Palangka Raya, Rabu (10/4/2019) siang.

Kuliah umum dengan tema "Merawat Semangat Kebangsaan Generasi Milenial Indonesia Melalui Penerapan Hidup Bersama Berlandaskan Falsafah Huma Betang di Kalimantan Tengah" ini dihadiri oleh kurang lebih 150 mahasiswa Unkrip.

Dalam paparannya Kabidhumas menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila, persatuan dan kesatuan bangsa, menghargai perbedaan serta terkait bijak bermedia sosial.

"Perbedaan suku, adat istiadat, ras dan agama yang ada di masyarakat Indonesia harus kita rawat menjadi semangat nasionalisme yang kuat dan kokoh sehingga Bangsa Indonesia tidak bisa dipecah belah," beber mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini.

Falsafah Huma Betang lanjutnya, hendaknya dapat dijadikan sebagai motor penggerak untuk merawat kebangsaan di Bumi Isen Mulang. Saling menghargai dan menghormati sesama makhluk Tuhan akan tercipta suasana damai dan kerukunan di masyarakat.

"Salah satu perekat bangsa adalah dengan memperkuat agama karena tidak ada agama manapun yang mengajarkan permusuhan dan pertikaian. Terkait hal itu, saya mengimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk menjalankan perintah agama sesuai dengan keyakinannya masing-masing," jelasnya.

Diakhir paparannya, Hendra mengajak kepada semua yang hadir untuk tidak Golput pada Pemilu 2019 dan berbondong pada Hari Rabu tanggal 17 April 2019 menuju ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.(Red)

Labels: Kepolisian
Back To Top