Pangdam XII/Tpr Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira.

Kubu Raya,  MKNews- Senin (1/4/19) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr periode 1 April 2019 di Aula Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Sebanyak 73 orang Perwira Kodam XII/Tpr melaksanakan laporan korps, yakni Perwira yang naik pangkat dari Peltu ke Letda (1), Letda ke Lettu (19), Lettu ke Kapten (26), Kapten ke Mayor (17), Mayor ke Letkol (4) dan Letkol ke Kolonel (6).

Mengawali sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengucapkan selamat kepada para perwira atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga  disampaikan kepada para istri perwira yang senantiasa setia mendampingi suami.

"Saya yakin keberhasilan yang diraih para perwira, tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya," ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menjelaskan, kenaikan pangkat bukanlah otomatis tetapi didasari oleh sistem pembinaan karier prajurit yang telah diatur dan ditetapkan secara ketat serta dilandasi oleh penilaian secara obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para perwira.

"Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja perwira," harap Pangdam XII/Tpr.

Diingatkan oleh Pangdam XII/Tpr, semakin seseorang berpangkat tinggi maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Untuk itu kepada para perwira agar jangan mudah menyerah dan putus asa, tantangan tugas agar dihadapi dengan kesabaran dan keuletan. 

"Dengan kenaikan pangkat akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan dan kualitas para perwira oleh karena itu teruslah meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial secara baik," ucap Pangdam XII/Tpr

Mengakhiri sambutannya Pangdam XII/Tpr menegaskan kepada seluruh perwira bahwa komitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tpr adalah tugas dan tanggung jawab bersama, yang dilakukan melalui keberhasilan team work bukan keberhasilan perorangan semata. 

"Untuk itu tingkatkan selalu rasa kepedulian yang tinggi terhadap anggota agar tumbuh ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin, sehingga tugas dapat dilaksanakan secara baik, benar dan optimal," pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Labels: ABRl
Back To Top