Pelepasan Logistik Pemilu Terdiri Dari 2.354 Kotak Suara Oleh Bupati Barito Utara

Muara Teweh, MKNews-Gedung olahraga (GOR) Bulutangkis Muara Teweh yang dijadikan tempat penyimpanan logistik Pemilu sejak tanggal 01 Maret 2019 lalu, hari ini dilepas oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah yang didampingi Kapolres, Dandim 1013/MTW, serta Plt.Ketua KPU dan ketua Banwaslu Kabupaten Barito Utara di GOR Bulutangkis Muara Teweh Senin 15 April 2019.

Penyaluran logistik ini Bupati H.Nadalsyah Mengatakan, penyaluran ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar." Dengan pengamanan dari TNI/Polri, saya berharap logistik yang akan didistribusikan ini sampai ketujuan dengan aman dan lancar tidak ada kendala atau masalah apapun," ucap H. Nadalsyah.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat, agar bisa memberikan hak suaranya dengan baik. Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan pemilu di daerah adalah tingginya angka partisipasi. Dan Bupati pun meminta agar seluruh pihak dapat membangun komitmen dan bekerjasama untuk bagaimana pemilihan umum di Barito Utara dapat berjalan lancar, jujur adil dan demokrasi.

Lebih lanjut, H.Nadalsyah berpesan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dari segala bentuk hal yang dapat memecah belah kesatuan dan kedamaian di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan." Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik atai hoax, yang mana hal ini dapar merusak tatanan demokrasi dan tatanan hidup di masyarakat," tegasnya.

Pelepasan logistik pemilu yang terdiri dari 2.354 kotak suara, akan didistribusikan menggunakan angkutan darat, truk, serta angkutan sungai, speedboat dan longboat dikawal oleh anggota kepolisian dan TNI. Ketua KPU Barito Utara, Plt. David Suisdarto mengatakan bahwa segala persiapan logistik dan penyaluran mulai dari tingkat PPK,PPS dan KPPS telah dipersiapkan secara maksimal,dan hari ini akan diberangkatkan.(Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top