Untuk Memaksimalkan Anggota PTPS Panwaslucam Teweh Tengah Gelar Pelatihan Tahap II.

Muara Teweh, MKNews-Guna meningkatkan kapasitas anggota PTPS dalam proses pemungutan suara yang dilaksanakan tanggal 17 April 2019 nanti, Panwaslu Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menggelar Pelatihan PTPS tahap ke dua, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu 10/04/2019.

Acara yang dibuka secara langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara, H. Alamsyah tersebut dihadiri Sekcam Teweh Tengah Asmuri Spd. Perwakilan Danramil Teweh Tengah, ketua dan Anggota Panwascam Teweh Tengah, PPK Kecamatan Teweh Tengah, Elvi Rahmawati dan168 peserta PTPS se- Kecamatan Teweh Tengah.

Alamsyah selaku ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara menyampaikan,di waktu pemungutan dan penghitungan suara agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan ataupun kecurangan, itulah yang sangat penting di awasi oleh anggota PTPS. Karena tugas pengawas itu mencegah mengawasi dan menindak di TPS.ucap Alamsyah.

Ketua Panwaslu Kecamatan Teweh tengah, Muhamad Nasution juga mengatakan, bahwa pelatihan pengawas TPS tahap II ini sesuai dengan Instruksi Bawaslu RI supaya memaksimalkan tugas dan wewenang para pengawas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota PTPS.diharapkan dengan adanya pelatihan tahap ke dua ini, pengawas TPS mempunyai dasar yang kuat bagi pengawas dilapangan. (Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top