Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Mengunjungi Hutan Rakyat

Pulang Pisau, Mknews.Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengunjungi hutan rakyat berupa kebun sengon di Desa Buntoi, Kecataman Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (08/05/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, mentri LHK merupakan perwakilan dari presiden Joko Widodo didampingi Dirjen KLHK. Kedatangan Mentri LHK beserta rombongan disambut oleh Bupati Pulang Pisau dan Wakil Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya.

Siti Nurbaya menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya  ini untuk melihat secara lansung perkembangan hutan rakyat khususnya untuk tanaman pohon sengon di Kabupaten Pulang Pisau. Diapun meminta maap bahwa Presiden jokowi tidak bisa hadir sesuai jadwal karena ada kegiatan lain masih diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Di saat berdiskusi dengan beberapa masyarakat yang hadir. Mentri LHK menyampaikan rasa kegembiraannya ketika mendengar informasi bahwa PT. NAGA BHUANA AGRO LESTARI telah mulai melakukan uji operasi.dia menambahkan Kabupaten Pulang Pisau merupakan percontohan sosial yang baik. Hal itu dikarenakan perkebunan pohon sengon berdampingan dengan pabrik .diapun menambahkan dalam penjelasannya, ia menekankan agar pemerintah daerah harus berani  serta ada kemauan agar program rakyat mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat' .

Adapun dari keterangan masyarakat yang gadir terkait dengan hasil tanaman mereka (pohon sengon) yaitu salah satunya Martenggo, warga Desa Bontoi Rt 02 ini menjelaskan, ' Penghasilan kebun sengon dari tanaman para warga disini, kebanyakan dijual keluar Daerah (BANJARMASIN). Hal itu dikarenakan pihak perusahaan (PT.NAGA BHUANA AGRO LESTARI) tidak menerima pembelian dengan cara dibayar secara lansung melainkan menunggu pencairan hingga berbulan-bulan. Oleh karena itulah tanaman pohon sengon kami dijual ke luar daerah dengan harga lumayan, terangnya. (Red*Supri/Dr).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url