Kelurahan Lanjas Terpilih Mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng


Muara Teweh, MKNews-Tim penilai yang diketuai oleh Eko Sulistiono, S.STP yang menilai secara langsung dan menyatakan bahwa Kelurahan Lanjas Kabupaten Barito Utara, terpilih dan masuk kategori untuk penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun enam Wilayah Desa yang masuk penilaian tersebut meliputi," Kabupaten Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Barito Utara. pemenang dari lomba Desa dan Kelurahan ini nantinya akan mewakilkan Kalimantan Tengah ke tingkat Nasional," ucap Ketua Tim Penilai, Eko Sulistiono, S.STP Senin 24/06/2019.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa penyelenggaraan lomba Desa dan Kelurahan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan tekad serta tanggung jawab masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan Desa dan Kelurahan serta sebagai sarana evaluasi pembangunan disegala bidang.
Perlombaan Desa dan Kelurahan ini juga merupakan agenda rutin di daerah, karena salah satu bentuk kompetisi/ persaingan pembangunan yang dilakukan secara partisipatif dan obyektif oleh masyarakat desa dan kelurahan.

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan mengacu pada indikator penilaian ketentuan Permendagri tentang Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang terdiri dari 3 (tiga) bidang yakni, Bidang Pemerintah, Bidang Kewilayahan, Bidang Kemasyarakatan." Selamat atas keberhasilan Kelurahan Lanjas sebagai Wakil dari Kabupaten Barito Utara yang ikut lomba ditingkat Provinsi dan selamat  mengikuti perlombaan  Desa dan Kelurahan," tutup Wakil Bupati Sugianto Panala Putra. (Led)
Next Post Previous Post