Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo.,S.,Sos.,Mm Lantik 30 kepala desa terpilih priode 2019-2025.


Pulang Pisau,
 MKNews - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo S.,Sos.,Mm lantik 30 kepala desa priode 2019-2025 bertempat Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (22/10/2019).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Kapolres Pulang Pisau, Kajari Pulang Pisau, Ketua DPRD kab. Pulang Pisau, Seluruh Kepala Dinas Sekabupaten Pulang Pisau, seluruh Kepala Desa Sekabupaten Pulang Pisau, Selaruh Badan permusyawaratan Rakyat (BPD) sekabupaten Pulang Pisau dan para tamu undangan lainnya.

H.Edy Pratowo S.Sos.,Mm meminta kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik, serta kepala desa yang masih aktif, agar dapat merangkul semua komponen masyarakat yang ada di desanya masing-masing serta dapat melaksanakan kewajiban-kewajibannya sebagai kepala desa.

"Harapan saya untuk seluruh kepala desa yang baru dilantik serta yang masih aktif agar dapat merangkul semua komponen masyarakat yang ada didesanya masing-masing serta dapat melaksanakan kewajiban-kewajibannya selaku sebagai kepala desa.

Seperti contohnya dalam rangka pembangunan desa yang berhubungan dengan program-program inovasi desa yangmana anggaran tersebut sudah disediakan dari pemerintah pusat. Saya kira itu hal yang sangat penting sekali,".

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Syaripul pasaribu mengharapkan agar seluruh kepala desa beruapa berlomba-lomba untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya masing-masing baik itu dibidang pelayanan. Untuk hal tersebut bagi kepala desa yang berfrestasi tentunya akan diberikan penghargaan oleh Bupati yaitu melalui alokasi dana desa.

Perlu saya sampaikan pula, selain sebanyak 30 kades yang dilantik untuk priode 2019-2025, para ibu- ibu PKK juga dilantik serentak.

Ketua DPRD Kab. Pulang Pisau meminta agar seluruh kepala desa yang ada agar sama-sama bersienergi terhadap pemerintah daerah hingga tercapai rencana pembangunan kedepan.

"Saya meminta kepada seluruh kepala desa yang ada, agar sama-sama bersienergi terhadap pemerintah daerah hingga tercapai rencana pembangunan kedepan dan menjadikan visi misinya menjadi satu.

Untuk seluruh BPD juga harapan saya agar sama-sama bersienergi bersama kepala desanya masing-masing  untuk membangun desanya, sebagimana kami juga bersienergi bersama Bupati Pulamg Pisau untuk membangun Kab. Pulang Pisau,".

Kepala Kejaksaan Kab.Pulang Pisau menjelaskan terkait penggunaan anggaran dana desa yang didapatkan bantuan dari pemerintah pusat agar penggunannya sesuai dengan apa yang diharapkan, bersama pemerintah daerah dan pemerintah desa dari kami kejaksaan akan mengawal dan mengamankan supaya pelaksanaan penggunaan dana desa sesuai dengan anggaran, ketentuan maupun tepat sasaran.

"Bersama pemerintah daerah dan pemerintahan desa, kami dari kejaksaan akan mengawal dan mengamankan supaya pelaksanaan  penggunaan dana desa sesuai dengan anggaran, ketentuan maupun tepat sasaran. Benar anggarannya, benar pisiknya dan benar adminitrasinya ataupun keuangannya," Tutupnya.(Dry/Supri)

Komentar