GEDUNG SDN DI DALAM WILAYAH LINTAS BATAS KABUPATEN BERPOTENSI MASALAH.



Sampit - MK.news
Bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri Tiga,SDN 3 Sebabi,beralamat di jalan Jenderal Sudirman Km.77.

Letak bangunan tersebut di daerah perbatasan antara Kabupaten Kotawaringin timur dan Kabupaten Seruyan.
Sebelumnya bangunan tersebut wilayahnya masuk Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin timur,dan setelah pemekaran Kabupaten masuk dalam Desa Selunuk Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan Kalimantan tengah.


Kepala sekolah SDN 3 Sebabi Marsandi,S.Pd.SD.kepada awak media 18/10/2019, menjelaskan kronologi dan permasalahan yang di hadapi sekolahnya.
"Kalo laporannya Tetap ke Dinas Pendidikan Kotim,cuma letak Bangunan SDN di  Wilayah Seruyan.Bahkan paska pemekaran Kabupaten berhembus isu sekolah mau di tutup,sehingga berdampak pada siswa yg ada. Sebelumnya murid ada Seratus Tujuh Puluh siswa siswi,dan kini tinggal Lima puluh anak murid,terang Sandi.Masih katanya,karena ada isu sekolah akan di tutup,orang tua murid berbondong-bondong memindah kan anaknya di SDN baru yang masuk Desa Selunuk Kabupaten Seruyan. Kini tinggal Lima puluh orang murid yang terbagi menjadi Enam kelas,dan saya mempertahankan murid yang masih ada,"tegasnya.

Lain lagi penuturan Yumelly,S.Pd.guru yang juga mengajar di SDN.Sebabi 3.Menurutnya ada oknum Aparat Desa yg sengaja menakuti orang tua murid dengan mengatakan sekolah mau di tutup sehingga anaknya di masukkan ke sekolah yang baru.

Yumelly berharap kiranya kepada perangkat Desa bisa netral dalam Dunia Pendidikan,karena semua sama tujuan ,untuk mencerdaskan Putra- putri generasi penerus Bangsa."mau masuk sekolah di SD sini atau SD yang Sana sama saja, bagi-bagi muridnya biar seimbang,kami menyayangkan kalau sekolah ini harus tutup karena tidak ada muridnya".(Abdul.R)

Komentar