Koramil 1011-04/ Selat Kodim 1011/Klk, Beserta Masyarakat Bersama-sama Bersihkan Lingkungan

Kuala Kapuas MKNews-Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan berpola hidup sehat kepada masyarakat, Koramil 1011-04/ Selat Kodim 1011/Klk, Puskesmas Pulau telo dan guru serta murid SDN 1 Pulau telo baru dan masyarakat melaksanakan Antisipasi terhadap demam berdarah dengue (DBD) di kantor desa dan SDN 1 Pulau Telo Baru dengan cara pembersihan sarang nyamuk dan pembagian nbat baktivec cair, serbuk Abate untuk membunuh jentik nyamuk, kamis (3/10/2019).

Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menghimbau agar masyarakat di kab.kapuas untuk selalu waspada terhadap DBD karena sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan.

“Demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia, oleh sebab itu mari kita jaga kebersihan, baik itu prajurit maupun masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, Mari kita bersihkan selokan-selokan dan tempat penampungan air,” ungkap Dandim 1011/Klk

Kepala puskesmas Pulau telo menambahkan, nyamuk dan jentik nyamuk banyak berkembang biak di tempat air tergenang. Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk menutup tempat berkembangnya nyamuk DBD.

"genangan air merupakan tempat kesukaan berkembang biak nyamuk, Selain itu kami meminta masyarakat juga selalu memperhatikan sampah plastik yang bisa menampung air, bila perlu segera di kubur sampah tersebut agar tidak menampung air",ujar Sukoadi
Next Post Previous Post