Korem 102/Pjg Peringati HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, Panglima Tekankan Lima Hal Penting



Palangka Raya MKNews- - Korem 102/Pjg memperingati hut ke-74 TNI dalam upacara parade dan defile di lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya pada Sabtu (05/10).

Bertindak selaku irup Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, Dan up Mayor Inf. Ronaldo Konstantin, S.Sos, M.M Pabung Murung Raya, Kodim 1013/Mtw.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Kalteng yang diwakili Wagub Kalteng, H. Habib Ismail dan unsur FKPD Provinsi Kalteng,  Ketua sementara DPRD Kalteng, Kakanwil Kemenhan Kalteng, para Bupati/Wali Kota se-Kalteng atau yang mewakili, para kepala badan/lembaga, dinas/instansi  provinsi Kalteng, para pejabat utama Polda Kalteng, para Dansat jajaran Korem 102/Pjg, Dan Lanud Iskandar, Dan Lanal Banjarmasin atau yang mewakili, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng,  para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para pelajar dan masyarakat. Pasukan upacara terdiri dari perwakilan satuan TNI di Kalteng, Polri,  Satpol PP, Ormas dan pelajar.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan irup menyampaikan penekanan lima hal pokok yang harus dipedomani dan dilaksanakan sebagai
berikut:

Pertama, perkokoh iman dan takwa
kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,serta
luaskan hati untuk terus beribadah, karena
hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI,
pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta
kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat
bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan
profesionalitas serta kualitas sumber daya
manusia dalam menghadapi berbagai
macam tantangan tugas yang kian
kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

"DIRGAHAYU KE-74 TNI TAHUN 2019"