Peduli Terhadap Generasi Muda Kodim 1016/ PlK Adakan Kemah Bersama Pramuka Saka Wira Kartika


PALANGKA RAYA- Kodim 1016/Plk sangat peduli dengan pembinaan generasi muda Palangka Raya. Kepedulian tersebut dibuktikan dengan melakukan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1016/Plk.

Peltu Didik Kristiawan, Serma Rozikin, Sertu Sarifudin dan Kak Angga Sebagai pelatih Tanpa mengenal lelah terus memberikan pelatihan kepada para Pramuka.

Para pelatih ini menularkan ilmu dan ketrampilan semua jenis krida dalam saka wira kartika yaitu krida survival, navigasi darat, mountaineering,pioneering dan penanggulangan bencana.

 Untuk memantapkan teori yang telah diberikan di adakan kemah untuk aplikasi lapangan pada pertengahan Oktober di kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya. “Kegiatan kemah lapangan ini merupakan aplikasi pembulatan materi yang telah dipelajari. Kami bangga dengan semangat adik-adik yang tergabung dalam saka wira kartika Kodim 1016/Plk. 


Dalam kemah lapangan ini, kemandirian, keuletan, ketrampilan dan ketangguhan dalam hidup di alam yang kami tanamkan. Syukurlah semua berjalan lancar”,tandas peltih Peltu Didik Kristiawan yang sehari-hari sebagai babinsa di kelurahan Sabaru.

Sementara itu Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf. I Gede Putrayasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada unsur yang terlibat dalam kemah lapangan ini, dengan mengatakan,”Kita beri apresiasi atas pelaksanaan kemah lapangan ini yang telah berjakan aman, tertib dan lancar.


 Selanjutnya ada hal yang perlu digaris bawahi dan dipahami oleh kita semua, bahwa pramuka merupakan wahana yang sangat baik dan tepat untuk menempa generasi muda menjadi generasi yang berbudi pekerti, trampil, ulet dan tangguh serta terhindar dari narkoba dan pergaulan yang salah. 

Oleh karena itu sangat tepat generasi muda yang tergabung di pramuka, saka wirakartika untuk menyongsong masa depan”,tuturnya mantap.

Dari para pembina diperoleh informasi, latihan seperti ini rutin digelar dengan mengacu pada buku-buku petunjuk lapangan dan petunjuk teknis kepramukaan maupun kesakaan.(red)

Komentar