Pesparawi ke-XII di Desa Bukit Sawit Resmi Dibuka Oleh Bupati Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XII yang ke tiga tahun tingkat Kabupaten Barito Utara, tadi malam resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua II DPRD Satra Jaya dan Unsur FKPD, Senin 21/10/2019.

Acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah disaksikan Kepala perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, peserta Pesparawi dari 9 Kecamatan se- Kabupaten Barito Utara dan tamu undangan, serta masyarakat Desa Bukit Sawit.

Bupati Barito Utara, H. Nasalsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pesparawi yang dilaksanakan di Desa Bukit Sawit ini, yang juga merupakan kegiatan keagamaan lainnya yang serupa, dapat meningkatkan kesadaran beragama dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

Lebih lanjut, yang dapat menghidupi falsafah" Huma Betang" dengan mancarkan nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan sesama umat manusia. Sehingga dapat saling membangun untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan," harap H.Nadalsyah.

Menurut Bupati Barito Utara, kegiatan Pesparawi dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif bagi umat Kristiani untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Barito Utara khususnya dalam bidang moral etika dan spritual. " Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tetaplah menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menjaga jalinan silaturhami," tutup  Bupati. (Led)

Komentar