SKB Muara Teweh Mensosialisasikan Program Kesetaraan Paket-C ke Setiap Kecamatan di Kabupaten Barito Utara



Foto: Kepala  SKB Muara Teweh, Subagio

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka perekrutan warga belajar baru, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muara Teweh menyelenggarakan sosialisasi kegiatan SKB, ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara, salah satunya di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei yang dilaksanakan baru-baru ini.

Kepala SKB Muara Teweh Subagio mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan baru-baru ini di Kecamatan Gunung Purei adalah untuk mencari warga belajar baru, atau mensosialisasikan kegiatan SKB dalam rangka perekrutan warga belajar baru yang ada di Kecamatan Gunung Purei," ucapnya Kamis, 31/10/2019.

Dalam kesempatan tersebut, saya menyampaikan kepada seluruh peserta penyuluhan antara lain, kepala desa se-Kecamatan Gunung Purei bahwa kami dari SKB datang ke sini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi masyarakat putus sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Purei agar bisa mengikuti program Kesetaraan Paket-C," tuturnya.

Sehingga nantinya, warga masyarakat melalui kepala desa masing-masing untuk bisa ikut mengirimkan warganya menjadi peserta didik. Dan saya tekankan di Muara Teweh, tidak memungkinkan pelaksanaan tetap di desa masing-masing di Kecamatan Gunung Purei tidak harus turun ke Muara Teweh, akan tetapi kami  yang memantau perkembangannya disana," jelas Bagio.

Untuk tutorpun kalu bisa diambil dari daerah setempat, dan tidak harus dari Muara Teweh. jadi bisa kita dibayangkan kalau dari Muara Teweh tutornya hanya untuk mengejar beberapa jam pelajaran. dan kita meperdayakan warga setempat, atau guru-guru yang waktunya luang bisa jadi tutor. Adapun peserta tidak ada batasan, seberapa banyak yang ingin mendaftar untuk ikut dan usia tidak terbatas," ungkapnya.

Dan semuanya memakai prosedur yaitu dari kelas I, kelas II dan kelas III namun apabila calon pesertanya itu pernah menempuh sampai kelas II jadi langsung ke kelas III yang penting ada raport dari sekolah asalnya dulu. Kegiatan sosialisasi yang sudah dilaksanakan di Kecamatan se- Barito Utara meliputi Kecamatan Teweh Tengah (desa Pendreh), Lahei Barat (Banao) Kecamatan Lahei ( Desa Muara Inu)," pungkasnya. (Led)

Komentar