Tabung Gas LPG Sulit, Rakyat Pulang Pisau menjerit, Ini Tanggapan PT. Saconk


Pulang Pisau, MKnews - Mendekati akhir tahun 2019, Masyarakat khususnya yang kurang mampu di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan tengah (Kalteng) susah mendapatkan gas Lpg 3 Hal itu tentunya cukup memprihatinkan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, pasalnya, gas Lpg 3 kg tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan aktifitas dan kepentingan mereka sehari-hari di dapur. Mereka menilai,  apakah mereka harus  kembali lagi ke Zaman dulu, yaitu memasak didapur dengan menggunakan kayu bakar atau dengan cara sederhana lainnya hanya karena sulitnya mencari Gas Lpg itu.

Bermacam-macam keluhan yang disampaikan masyarakat, baik secara lisan maupun berbentuk tulisan ke berbagai media sosial, mereka berharap, semestinya pemerintah cepat tanggap untuk mengatasi pokok sumber-sumber masalahnya. Masyarakat tidak keberatan Meskipun ada penjualan gas Lpg 3 kg yang dijual diwarung eceran, mereka mengaku, biarpun harganya mencapai Rp 35.000,00, mereka tidak keberatan, asalkan selalu ada dan jelas penyaluranya. 

Menyikapi hal tersebut, Salah satu perusahaan yang membidangi tentang hal tersebut yaitu PT. Saconk, Jalan Lintas Bahaur, Kelurahan Kalawa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (30/10/2019) pihaknya menjelaskan bahwa penyaluran gas Lpg 3 kg untuk semua pangkalan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dianggap sudah normal.

"Kita dari pihak PT. SACONK menganggap bahwa dalam hal ini  masih seperti biasa (Normal). Penyaluranyapun masih tetap kita salurkan secara merata kepada 
semua pangkalan, Menurut kita sampai saat ini penyaluran Gas Lpg 3 kg tetap normal. Namun, apabila kita mendapati ada pangkalan yang nakal, tolong masyarakat cepat melaporkan kepada kami, agar kita tindak hal seperti itu,"ungkap Galan, salah satu petugas bagian administasi di PT. SACONK.

Komentar