Gubernur Sugianto Sabran Menekankan Percepatan Program Pembangunan Dan Perbaikan infrastruktur.



PALANGKA RAYA MKNews -Pembangunan sejumlah infrastruktur di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah terus diupayakan hingga tercapai target. Tercatat hingga Oktober 2019, pembangunan fisik kontrak multiyears telah mencapai 87 persen, sementara penyerapan anggaran mencapai 71 persen.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan penuh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang tak bosan-bosan memacu OPD untuk memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan Kalimantan Tengah. 

Khusus terhadap kinerja Dinas PUPR, Gubernur Sugianto Sabran menekankan percepatan program pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Menurut Gubernur pembangunan infrastruktur akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Tuntutan itu membuat Dinas PUPR Kalteng sejak 2018 telah melakukan sejumlah paket pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Kalimantan Tengah. Paket pembangunan yang disebut juga proyek multiyears Pemprov Kalteng meliputi 22 paket perbaikan dan pembangunan jalan maupun jembatan.

Proyek jalan tersebut terdiri dari Mendawai-Pagatan, Pangkalan Bun- Kotawaringin Lama-Riam Durian, Riam Durian- Sukamara. Kemudian Riam Durian-Kenawan, Sampit-Bagendang, Simpang Bangkal-Bangkal-Telaga Pulang, Simpang Rantau Pulut-Amin Jaya, Pulang Pisau-Pangkoh-Bahaur, Kapuas-Malingkoh-Dadahup, Pasar Panas-Ampah, Patung Hayaping- Kamintin, serta ruas lainnya.

Shalahuddin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng menyatakan rata-rata pengerjaan proyek tersebut hingga September 2019 telah mencapai 90 persen.

Saat jumpa pers 17 Oktober 2019, kepada media Shalahuddin menyampaikan bahwa paket multiyears tersebut dapat dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2019. 

Salah satu proyek multiyears adalah jalan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Jika jalan layang tersebut rampung akan sangat membantu sebab jalan layang tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang akan ke Pangkalan Bun. 

Kehadiran jalan layang itu akan mempercepat waktu tempuh Sukamara ke Pangkalan Bun.

Bukan hanya itu, Shalahuddin menyebut setiap tahun PUPR Kalteng mengerjakan 400-500 pengerjaan infrastruktur. 

Karenanya banyaknya ruas jalan rusak telah dilakukan perbaikan dan pembangunan. Seperti jalan Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau yang setiap tahunnya tergenang banjir, di akhir 2019 permasalahan tersebut akan teratasi. 



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url