Ini Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 ini akan segera dibuka, pendaftaran dimulai pada tanggal 11 November 2019 nanti. khususnya di Kabupaten Barito Utara, formasi yang didapat hanya  berjumlah 144 formasi yang dapat dilamar.

Adapun dari total formasi tersebut, diantaranya 72 untuk guru-guru pendidik ( sarjana S1), sedangkan 72 formasi lainnya diberikan untuk para medis seperti dokter umum, dokter gigi, dokter sepesialis, dokter pendidik Klinis dan bidan," kata Sekretaris Daerah Jainal Abdin saat berada di Gedung DPRD Barut, Selasa 05/11/2019.

Untuk formasi-formasi tenaga teknis lainnya, tahun ini kita tidak dapat walaupun sudah beberapa kali telah kita usulkan ke pusat, akan tetapi cuma alokasi formasi itu kita tidak memperolehnya. Sedangkan formasi tenaga teknis lainnya itu, kita sangat membutuhkan," ucap Jainal Abidin.

Dimana para dinas kita khususnya di Kabupaten Barito Utara ini, baik struktural, maupun fungsional dinas banyak yang pensiun. Sedangkan pengangkatan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih belum ada, dan itu sudah diusulkan bahkan jumlah permintaannya besar," ungkapnya.

Adapun untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) tahun ini kita belum memperoleh informasinya itu, akan tetapi untuk PPPK dan P3K tersebut kita sudah mengusulkan untuk Tahun 2019-2020 demikian pula dengan tenaga teknis lainnya untuk Tahun 2020," pungkasnya. (Led)

Komentar