Ini Program Ketua KONI Eddy Raya


PalangkaRaya MKNews-Saat Diwawancarai awak media Eddy Raya menyampaikan Dalam waktu dekat paling lama awal Maret kami akan melakukan pelantikan terhadap pengurus KONI Kalteng di bawah kepemimpinan saya," kata Eddy Raya Samsuri usai Musorprovlub di Palangka Raya, Sabtu.23-2-2020.


Eddy menjelaskan, selain melakukan pelantikan pihaknya juga akan mungkin menyusun berbagai program yang berkaitan dengan keolahragaan Kalteng, khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini yang akan digelar di Provinsi Papua.


"Saat ini urusan KONI tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami, maka dari itu ke depan sesegera mungkin untuk melaksanakan kegiatan yang ada di organisasi ini. Yang pasti akan melakukan konsulidasi ke dalam untuk mempersiapkan segala sesuatunya," katanya.


Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Barito Selatan itu menyatakan, persiapan menghadapi PON tahun ini menjadi prioritas pihaknya untuk saat ini, mengingat pelaksanaan perhelatan olahraga tersebut kurang dari delapan bulan lagi.

Itu artinya dengan waktu yang ada harus dimaksimalkan untuk melakukan berbagai persiapan, baik dari kesiapan finansial serta hal-hal teknis lainnya.

"Karena waktunya sangat mepet, jadi cabang olahraga (Cabor) yang lulus pra PON kemarin yang akan diprioritaskan. Tentu ini kita pertimbangkan agar para atlet secepatnya dibina lagi dan diberi masukan kembali," ucapnya.

Selain soal cabor dan atlet, hal mendasar yang juga diperhatikan yakni mengeni kesiapan anggaran juga menjadi perhatian serius bagi pengurus KONI Kalteng yang baru.

Selanjutnya, selain menggunakan anggaran daerah pihaknya juga segera berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan bisa menyisihkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk KONI Kalteng.

"Dimana semua CSR yang nantinya yang didapatkan dari pihak perusahaan untuk kebersamaan kita semua, agar atlet bisa berprestasi dan mereka pun bisa diberi bonus apabila berprestasi. Jadi ini semua yang menjadi perhatian di awal-awal kepengurusan kami nantinya," demikian Eddy Raya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url