Melawan Petugas Pelaku Curanmor di Kapuas Tewas


Kapuas, MKNews– Tim gabungan Satreskrim Polres Kapuas, Polsek Timpah, dan Polsek Mantangai  melakukan penangkapan terhadap Muliadi (49) yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di rumahnya, Jalan Lintas Mareh Aruk Dusun Mareh Desa Lawang Kajang Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Minggu (16/2/2020) dini hari.

Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan cara mengurung diri di kamar serta menyiram bensin kearah petugas, sehingga mengakibatkan bagian dapur rumahnya terbakar.

Karena pelaku tidak mau menyerah, petugas meminta bantuan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan negosiasi namun pelaku tidak menghiraukan dan tetap melakukan perlawanan terhadap petugas .

Akhirnya Tim gabungan melakukan upaya tindakan paksa dengan cara memecahkan kaca jendela kamar dan pelaku tetap menyiram bensin ke arah petugas setelah itu pelaku melarikan diri melalui pintu belakang sambil membawa sejata tajam berupa Parang.

Akhirnya petugas mengetahui dan mengejar pelaku ketika hendak di tangkap tetapi pelaku kembali melakukan perlawanan menggunakan parang dengan cara menebas ke arah petugas dan mengenai satu personel Polsek Mantangai yaitu Bripka Dony Nager,
Akibat kejadian tersebut petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku, namun pelaku masih bisa melarikan diri sekitar 100 meter dari rumahnya dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim gabungan berhasil menemukan barang yang diduga hasil curian di rumah pelaku berupa tiga unit kendaraan motor dan barang -barang lainnya.

Pelaku dibawa ke rumah sakit Doris Silvanus untuk dilakukan autopsi, sedangkan Bripka Dony yang mengalami luka bacok dibagian punggung langsung dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. ( DS )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url