Pemkab Barut Melaksanakan Uji Kompetensi (Job Fit)


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Uji Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bagi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Job fit yang bertujuan untuk menilai kembali, apakah Pejabat yang bersangkutan masih menjabat di suatu Jabatan saat ini atau dilakukan penyegaran/ rotasi ke Jabatan lainnya, yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang Muara Teweh. Kamis, 27/02/2020.

Job Fit yang dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP selaku ketua Panitia Pelaksana yang dihadiri oleh peserta Job Fit dari 17 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, serta Tim penilai yang diketuai langsung oleh Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dengan anggota Elpi Elpanop ( Inspektur) dari unsur Pemerintah, H. Arbaidi (Mantan Kadis Budparpora) dan Sofiansyah (Mantan Kadis Pendidikan) dari Unsur tokoh masyarakat, dan Noor Ideal (Ketua Polimat) dari Unsur Akademis.

H. Jainal Abidin mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi (Job Fit) sangat penting dilaksanakan, hal ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku." Job Fit untuk menilai kembali, apakah pejabat tersebut masih direkomendasikan untuk menduduki posisinya saat ini atau nantinya akan dilakukan penyegaran rotasi ke jabatan lainnya," jelas Sekretaris Daerah.

Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengharapkan dengan dilaksanakannya Uji Kompetenso, nantinya akan dapat menilai dan menempatkan pejabat yang bersangkutan."Bisa tetap kembali ke jabatan semula atau di rotasi sesuai dengan hasil dari Job Fit dan rekomendasi Tim Penilai dan KASN, dan Bupati meminta kepada seluruh pejabat yang mengikuti Job Fit agar dapat melaksanakannya dengan baik," tutup Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url